Garuda Ingin Masuk 10 Besar Maskapai Dunia

Garuda maupun sejumlah bandara di Indonesia berharap bisa masuk dalam 10 besar dunia.

VIVAnews – Manajemen PT Garuda Indonesia menargetkan bisa naik status menjadi maskapai bintang lima pada 2014. Saat ini, Garuda masih berstatus sebagai maskapai penerbangan bintang empat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, optimistis Garuda maupun sejumlah bandara di Indonesia bisa masuk dalam 10 besar maskapai dan bandara terbaik di dunia.

“Setidaknya dua bandara bisa dijagokan untuk menjadi kandidat yaitu Soekarno-Hatta, Tangerang dan Ngurah Rai, Denpasar, Bali,” kata Emirsyah usai penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura I di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Kamis, 18 November 2010.

Garuda sendiri bermimpi bisa menggandengkan maskapai dan bandara menjadi 10 terbaik di dunia.

Data Skytrack menunjukkan 6 dari 10 maskapai dan bandara terbaik di dunia berasal dari negara yang sama. Keenam maskapai dan penerbangan itu di antaranya bandara Changi dengan maskapai Singapura Airlines, Cathay Pacific dan bandara Chek Lap Kok, serta maskapai All Nipon Airways dengan bandara Narita.

Emirsyah mengatakan, peluang Indonesia untuk memiliki maskapai dan bandara terbaik di dunia cukup besar. Sebab, Indonesia memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Namun, Emirsyah, tidak bisa memperkirakan kapan Indonesia bisa memperoleh gelar bergengsi di dunia penerbangan tersebut.

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s