Pendiri WordPress Akan Sambangi Indonesia

Mullenweg akan memaparkan perkembangan terakhir, masa depan WordPress dan blogging.

VIVAnews – WordCamp Indonesia adalah konferensi tahunan untuk para developer, desainer, pembuat themes, pemasar, blogger dan pengguna WordPress di Indonesia. Ajang yang sudah digelar sebanyak dua kali itu akan kembali digelar pada 29 – 30 Januari 2011 di Bandung.

Pada kesempatan tersebut, lebih dari 10 pakar akan memimpin sesi tutorial yang mendalam dan akrab. Acara ini juga akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan dimana para peserta dapat menguji kemampuan WordPress 3.0 yang baru.

“Di antara yang menyatakan akan hadir, salah satunya adalah pendiri WordPress, Matt Mullenweg,” kata Valent Mustamin, ketua panitia penyelenggara WordCamp 2011, pada keterangannya, 8 November 2010.

Rencananya, Valent menyebutkan, Mullenweg menyampaikan presentasi utama berjudul “State of The Word”. “Ia akan memaparkan perkembangan terakhir dan masa depan WordPress serta evolusi blogging engine dan content management system,” ucapnya.

Pada ajang sebelumnya, WordCamp pertama diselenggarakan pada 2009 di Erasmus Huis, Jakarta, dan yang kedua dilangsungkan pada 2010 di Universitas Gunadarma, Depok. “Lebih dari 150 orang hadir di WordCamp 2009 dan 300 orang turut berpartisipasi di WordCamp 2010,” kata Valent.

Pada WordCamp 2011, acara ini akan dibagi menjadi Plenary Session, Track Session, dan Unconference Track. “Dalam Plenary Session, peserta dapat mengikuti presentasi seperti Keynote: State of the Word, WordPress Showcase, dan topik-topik umum,” ucap Valent. “Track Session sendiri akan dibagi menjadi dua atau tiga track terpisah,” ucapnya.

Sementara, Valent menyebutkan, Unconference Track akan diadakan di ruangan terpisah di mana para peserta bertemu, berbagi ide, menciptakan kolaborasi spontan, dan berpartisipasi dalam sesi-sesi pemecahan masalah.

“Tujuannya, agar peserta dapat mencari mitra baru serta menciptakan plugin dan themes yang inovatif,” kata Valent. “Peserta juga dianjurkan untuk turut berbagi pengetahuan, kiat, trik dan juga cerita-cerita,” ucapnya. (hs)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s