Facebook Coba Ceritakan Kisah Dua Sahabat

Jakarta (ANTARA News) – Facebook meluncurkan generasi baru halaman yang disebut Friendship Pages (halaman persahabatan) yang menyatukan tulisan dinding (wall), komentar, foto (berdasarkan tag), dan peristiwa antara dua teman yang memiliki kesamaan.

Fitur halaman persahabatan ini dimasak oleh insinyur perangkat lunak Facebook, Wayne Kao, dan kemudian dipaparkan di sebuah acara internal.

Halaman-halaman dirancang untuk menceritakan kisah dua teman di Facebook melalui berbagi kegiatan mereka.

“Bagi kita yang telah bekerja untuk ini, bagian terbaik adalah sisi kemanusiaan halaman ini. Mereka dapat membawa kembali kenangan, percakapan, dan waktu yang dihabiskan bersama-sama,” jelas Kao.

Friendship Pages dapat diakses dari bawah foto utama pada halaman profile teman dan melalui link-link dari posting wall terkait atau kisah-kisah hubungan.

Halaman-halaman bersifat publik untuk anggota lain selama mereka diizinkan untuk melihat profil kedua pengguna dalam Friendship Pages.

Friendship Pages, kata mereka, akan diluncurkan hari ini (Jumat 29/10), tetapi sepertinya akan disampaikan kepada pengguna dalam peluncuran bertahap.

“Kami pikir halaman ini satu cara alternatif menarik untuk mengorganisir aktivitas Facebook diantara teman, meskipun ini menambah lapisan kompleksitas ke situs,” kata Kao dikutip CNN.

 

sumber:http://www.antaranews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s