Pesta Blogger+ Galang Dana Merapi-Mentawai

Panitia kewalahan dengan antusiasme penggiat dan peminat dunia online yang ingin hadir

VIVAnews – Sekitar 1500 blogger dan peminat dunia online melakukan kopi darat berskala nasional dalam ajang Pesta Blogger+ 2010 di Rasuna Epicentrum Sabtu, 30 Oktober 2010.

Chairwoman Pesta Blogger+, Irayani Queencyputri, menjelaskan pesta Blogger+ 2010 ini berbeda dengan ajang di tahun-tahun lalu.

Tanda+ (plus) ditambahkan pada pesta blogger sebagai tanda ajang temu nasional bukan hanya untuk blogger.

“Tanda plus (+) ditambahkan sebagai tanda ajang temu nasional ini juga terbuka bagi seluruh penggiat dunia online berbagai platform,” ujar Irayani Queencyputri, Sabtu 30 Oktober 2010.

Menurut Iriyani dengan mengusung tema “Merayakan Keragaman”, Pesta Blogger+ 2010 bukan hanya ajang kumpul biasa. Tema ini diambil untuk menggarisbawahi ragam geliat dunia online dengan ketertarikan yang beragam.

Panitia, menurut Irayani, sempat kewalahan dengan antusiasme penggiat dan peminat dunia online yang ingin hadir dalam Pesta Blogger 2010 ini.

Sekitar 5 hari sebelum ajang ini digelar, registrasi online terpaksa ditutup karena jumlah peserta yang terdaftar sudah mencapai 1300 orang di luar tamu undangan dan perwakilan komunitas.

“Para komunitas ini akan mengisi 30 kelas diskusi dan sharing dalam breakout session Pesta Blogger+2010 serta mendirikan berbagai booth untuk berbagai tujuan, termasuk menggalang dana peduli Merapi dan Mentawai,”kata Irayani.

Pesta Blogger pertama kali digelar 27 Oktober 2007 sebagai forum alternatif bagi para blogger di Indonesia untuk bertatap muka secara langsung.

Pemerintah pun menetapkan tanggal 27 Oktober sebagai hari Blogger Nasional.

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s