Acer Rilis Netbook untuk Generasi Muda

Netbook ini didesain dengan ukuran B5, atau kurang lebih sama dengan ukuran buku sekolah.

VIVAnews – Acer Group Indonesia meluncurkan netbook seri Aspire One Happy. Produk ini dikemas dalam empat warna beragam yang didesain ringkas untuk memenuhi kebutuhan generasi muda.

Adapun empat warna yang disediakan antara lain Candy Pink, Lavender Purple, Lime Green, dan Hawaii Blue. Warna-warna cerah tersebut dipilih agar memberikan nuansa segar, sesuai dengan target pasar yang dituju.

“Sebagian besar pengguna netbook di Indonesia adalah generasi muda dan pengguna jejaring sosial, dan Aspire One Happy merupakan perangkat yang memungkinkan mereka belajar sekaligus berinteraksi dengan teman-temannya,” kata Direktur Marketing Acer Group Indonesia, Daniel Rustandi, pada keterangannya, di Jakarta, Jumat 29 Oktober 2010,

Selain elemen keceriaan pada desain dan warna, Aspire One Happy dilengkapi prosesor Intel Atom dual core N550. Prosesor ini menawarkan kinerja lebih baik dengan masa aktif baterai hingga delapan jam.

Untuk memudahkan pengguna membawanya di tas sekolah, Aspire One Happy didesain dengan ketebalan kurang dari satu inci dan memiliki ukuran B5 atau kurang lebih sama dengan ukuran buku pelajaran. Beratnya juga hanya satu kilogram.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Office Starter 2010 yang terdiri atas Microsoft Word dan Excel yang disederhanakan, dan diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan para pelajar dalam menyelesaikan tugas-tugas. Lisensi aplikasi ini juga berlaku seumur hidup.

Di Indonesia, produk ini tersedia akhir Oktober di kisaran harga mulai dari US$379 atau sekitar Rp3,4 juta. (art)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s