M-Dress, Baju Yang Berfungsi Jadi Ponsel

Sebuah perusahaan Inggris menciptakan pakaian yang bisa sekaligus berfungsi sebagai ponsel

VIVAnews – Sevital apa sebuah ponsel dalam kehidupan Anda? Begitu pentingkah ia sehingga bisa disejajarkan dengan kebutuhan pangan atau sandang?

Sepertinya, …CuteCircuit memang telah mensejajarkan ponsel dengan kebutuhan sandang, sehingga baru-baru ini perusahaan fashion asal London itu mengintegrasikan ponsel ke dalam sebuah pakaian bernama M-Dress.

CuteCircuit memang telah dikenal dengan berbagai inovasi pakaian berteknologi tinggi. Sebelumnya, perusahaan ini  juga sempat membesut baju hug shirt yang bisa mengobati kerinduan pasangan yang sedang terpisah oleh jarak.

Kini, dengan M-Dress (singkatan dari Mobile Phone Dress), pengguna bisa menerima dan melakukan panggilan telepon tanpa perlu membawa handset.

Berbahan sutra bertekstur, pakaian jersey hitam itu didesain untuk pas dengan tubuh wanita. Menurut CuteCircuit, sering kali panggilan telepon tidak sempat diterima karena posisi ponsel cukup sulit bagi wanita, yang mana pakaiannya sering tidak memiliki saku.

“Untuk itulah CuteCircuit mendesain M-Dress, untuk memudahkan wanita tetap terkoneksi namun tetap gaya,” kata CuteCircuit seperti dikutip dari situs Mashable.

Pengoperasiannya pun cukup simpel. Setelah SIM Card ponsel dibenamkan di selot yang terletak di dalam label, pakaian itu langsung bisa ‘kriing’. Ia dilengkapi dengan software pengenal gerak (gesture recognition) yang akan mempermudah pengguna.

Pengguna bisa menerima telepon masuk hanya dengan mengangkat tangan ke arah telinga. Sensor akan langsung mendeteksi gerakan tersebut dan membuka percakapan. Setelah lelah berbicara jatuhkan saja tangan Anda ke bawah, otomatis pembicaraan akan terputus.

Hanya saja, pakaian ponsel ini hanya mampu melakukan panggilan telepon ke beberapa nomor kontak terbatas, yang telah diprogram sebelumnya. Antenna ponsel ini juga melekat pada lipatan kelim di ujung rok setinggi lutut, untuk mengurangi ekspos radiasi.

Rencananya M-Dress akan dijual di pasaran pada 2011. Namun, hingga kini CuteCircuit belum bersedia melansir, di harga berapa, pakaian ini bakal dibanderol.

 

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s