ZTE Hadirkan Light, Tablet PC Android

tablet

Berlayar 7 inci dan konektivitas 3G, produk itu akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat……

VIVAnews –  Seiring dengan semakin meningkatnya permintaan atas perangkat mobile internet, ZTE Corporation meluncurkan tablet PC layar sentuh terbarunya yang diberi nama ZTE Light. Lewat produk berbobot 403 gram, ZTE menawarkan browsing internet pada layar sentuh 7 inci.

Menggunakan platform Android yang terbuka, pengguna dapat mengakses ribuan aplikasi pihak ketiga dan layanan konten yang leluasa. Tablet PC ini juga mendukung beragam layanan Google, pengaturan banyak akun email, aplikasi-aplikasi widget desktop dan fitur-fitur pembaca dan pengedit dokumen secara online.

“ZTE Light dapat dijadikan sebagai perangkat hiburan karena layar sentuh yang besar dan G-sensor-nya dapat mendukung beragam multimedia dan game,” kata William Yao, Direktur Penjualan Terminal Handset dari ZTE Indonesia, pada keterangannya, 18 Oktober 2010.

Untuk komunikasi, ZTE Light mendukung voice calling pada dual band UMTS 2100 MHZ/900 MHZ dan akses internet pada jaringan HSUPA. Kecepatan download pada perangkat ini mencapai kecepatan hingga 7,2Mbps dan upload hingga 5,76 Mbps.

Dengan RAM sebesar 512MB dan ROM juga sebesar 512MB, ZTE Light dipasangi sistem operasi Android 2.1 yang dapat diupgrade menjadi Android 2.2 (Froyo).

Selain itu, William menyebutkan, produk ini menyediakan navigasi GPS, Wi-Fi, kamera 3MP, pemutar musik dan video MP4, Bluetooth, slot SD hingga 32GB, dan port stereo 3,5 milimeter. “Untuk baterai, ZTE Light dapat mendukung hingga 10 jam waktu bicara,” klaim William.

“Dengan diluncurkannya ZTE Light, tidak akan lama lagi Tablet PC ini akan segera tersedia di pasaran dan dapat dinikmati oleh para penggunanya di Indonesia,” ucap William yang belum menginformasikan harga produk ini. (umi)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s