Steve Jobs Undang Zuckerberg Makan Malam

VIVAnews – Walaupun jejaring sosial musik besutan Apple, Ping, berhasil menarik 1 juta anggota dalam tempo 48 jam, namun jejaring sosial itu belum banyak diminati oleh…… banyak orang.

Oleh karenanya, Apple dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan pihak Facebook agar bisa memanfaatkan platform jejaring sosial terpopuler itu untuk meningkatkan layanan Ping.

Seperti dikutip dari situs LA Times, lobi-lobi Apple terhadap Facebook bahkan telah mencapai tingkat yang paling atas.

Pendiri Apple Steve Jobs sempat mengundang pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk makan malam di rumahnya, dan keduanya juga sempat dipergoki tengah berjalan-jalan di sebuah lokasi di Palo Alto California AS.

Sebelumnya, Vice President Apple Phill Schiller, mengatakan bahwa pengguna jejaring sosial musik Ping bisa menggunakan Facebook untuk menemukan teman-temannya di Ping.

Selain itu, tombol Facebook Connect untuk Ping di iTunes juga sempat dibuat. Sayangnya, tak lama kemudian Facebook memblokirnya.

Ternyata, belakangan terkuak bahwa sebelum Ping diluncurkan, Apple telah melakukan pembicaraan negosiasi selama 18 bulan dengan Facebook.

Semula Apple ingin membangun Ping sebagai aplikasi layanan penjualan dan track musik di atas jejaring sosial Facebook. Sayangnya, persyaratan yang diajukan Facebook dipandang terlalu sulit oleh Apple. Dan akhirnya rencana itu gagal.

Namun, belakangan Chief Technology Officer Facebook, Bret Taylor sempat berkata, bahwa ia sangat yakin bahwa kedua perusahaan bisa menemukan jalan keluar untuk kemitraan mereka.

Barangkali, makan malam antara Jobs dan Zuckerberg merupakan indikasi dari perkembangan yang diraih antara kedua pihak.

sumber:VIVAnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s