Sains & Teknologi Elixir Siapkan DDR3-1333 untuk Notebook

VIVAnews – Teknologi memori utama untuk notebook umumnya jarang mendapat perhatian dari industri. Tidak seperti memori yang digunakan pada komputer desktop. Untuk itu, pengguna hanya…. memiliki sedikit pilihan saat ingin meningkatkan kinerja komputer jinjing mereka.

Peluang inilah yang ingin ditangkap oleh Nanya Technology. Produsen yang sudah membuat memori sejak tahun 2001 tersebut menghadirkan memori DDR3-133 untuk notebook.

Pada keterangannya, 17 Oktober 2010, Nanya Technology menyebutkan bahwa memori DDR3 yang mereka tawarkan, yakni model M2N2G64CB8HC9N 2GB, merupakan modul memori dengan 16 chip berkapasitas 128MB.

Memori dengan timing 9-9-9-25 tersebut bekerja di kecepatan 1.333MHz dengan voltase operasional 1,5 volt.

Demi mempertahankan suhu dingin saat bekerja, memori Elixir ini dilengkapi dengan sistem pendingin heat spreader berupa dua lembaran aluminum tipis yang ditempel pada chip RAM.

Nanya menyebutkan, memori Elixir DDR3 ini kompatibel dengan notebook berplatform Intel dan AMD. Memori juga dapat bekerja dengan memori lain yang berkecepatan 1.066 ataupun 1.333MHz. Diharapkan, modul memori ini akan hadir sebelum akhir tahun.

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s