Mi Instan Indonesia Laris Manis di India

Makassar, CyberNews. Duta Besar Indonesia untuk India, Andi Muhammad Ghalib mengatakan, sabun dan mie instan produk Indonesia laris manis di India.

“Laku keras di India adalah sabun dari Surabaya, beberapa kontainer yang dibawa ke sana cepat habis. Supermi juga cepat habis. Apapun yang dijual……….dari Indonesia di India laku, sehingga negara itu bisa menjadi mitra strategis Indonesia,” katanya saat halal bihalal DPW PPP Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu (16/10).

Menurut AM Ghalib, India berpeluang menjadi pasar terbesar industri Indonesia karena jumlah penduduknya yang terbesar kedua di dunia sekitar 1,2 miliar jiwa.

“Untuk menjadikan Indonesia sebagai negara industri, harus memiliki pangsa pasar yang besar. Harapan menjual paling besar adalah India dan China. Tidak mungkin di negara-negara Eropa atau Amerika,” lanjut Andi.

Andi mengungkapkan bahwa India memiliki orang kaya sebanyak 350 juta orang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi investor di Indonesia.

Hmm, namun  sayangnya kenapa hanya mie instan yang bisa kita ekspor…. coba bayangkan jika mie instan yang ada dalam truk tronton itu semuanya berisi CD program, betapa banyaknya devisa yang bisa didapat negara kita…😀 Merupakan tugas para lulusan IT untuk menciptakan kondisi tersebut

Cybernews, dengan perubahan seperlunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s